bahan handle laci

Bahan-Bahan Ini Paling Banyak Digunakan Untuk Handle Laci

Handle laci, banyak sekali handle laci yang dapat dijumpai di pasaran dengan berbagai model bentuk serta warna. Namun, apakah Anda tahu bahwa handle laci tersebut dibuat dari bahan yang bermacam-macam?.

Ketika membelinya tentu Anda akan melihat ada yang berwarna kuning, putih atau berwarna hitam. Warna tersebut tergantung dari bahan yang digunakan. Artikel ini akan membantu Anda untuk mengetahui bahan apa saja yang paling banyak digunakan;

  • Besi

Bahan pertama yang digunakan untuk handle laci adalah besi.  Karena bahan ini berat, kini mulai jarang digunakan. Hanya untuk model tertentu saja. Meski begitu pada awal kemunculan handle laci bahan ini sangat diminati.

  • Timah

Bahan ini muncul menggantikan besi yang dirasa berat dan mudah berkarat. Bahan ini lebih ringan, jadi banyak digunakan.

  • Kuningan

Bahan ini adalah campuran tembaga serta logam. Warnanya mengkilap seperti emas. Pada awal kemunculannya, banyak digemari karena warnyanya serta terlihat mewah untuk ukuran handle laci.

  • Tembaga

Untuk bahan yang satu ini juga paling sering digunakan setelah kuningan. Bahan ini terlihat lebih kokoh serta memancarkan aura yang membuat rumah dengan pegangan laci tembaga terlihat hangat. Apalagi jika warna tembaga dipadu dengan warna Rose Gold maka, akan membuat suasana makin mewah dan elegan.

  • Stainlesteel

Bahan ini sangat ringan, serta jadi pilihan yang pas karena tidak mudah berkarat. Bagi Anda yang ingin pegangan laci awet bisa mencari dari bahan stainlesteel. Bahan ini punya banyak model yang bisa jadi alternatif.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bukan, bahan-bahan yang sering digunakan untuk membuat handle laci. Sekarang tidak perlu bingung lagi untuk memutuskan membeli bentuk yang bagaimana serta bahan apa yang cocok dan tahan lama.

Setiap bahan memang punya kekurangan serta kelebihan masing-masing. Anda tinggal mencocokan dengan desain laci serta suasana rumah Anda. Selamat berhunting handle laci yang  bagus dan unik!

Leave a comment